Under 200k Make Up Challenge! (Bahasa)

Friday, November 20, 2015

Halo semuanya! Karena akhir-akhir ini aku lagi kecanduan Youtube para Beauty Vlogger, dan aku terinspirasi untuk ikutan "Under 200k Make Up Challenge!". 

Mau tahu apa saja brand yang kupilih untuk Under 200k Make Up Challenge ini? Baca terus yuk!


Mungkin ada yang nggak tahu apa maksudnya "Under 200k Make Up Challenge" jadi kujelasin sedikit ya ^^

Under 200k Make Up Challenge adalah tantangan dimana kita harus bikin satu make up look tapi dengan syarat makeup yang kita beli harus kurang dari atau pas di 200.000 rupiah. Karena kelihatannya nggak ada batasan merk (lokal atau impor) jadi aku putusin untuk memakai beberapa produk ELF (Eye Lip Face) yang udah kubeli dengan sistem PO (dan nggak ada syarat juga untuk hanya boleh beli non-PO) karena harganya terjangkau.

Jadi ini listnya:
- ELF Essential Lipstick in Charming 30.000
- ELF Studio Eye Enhancing Mascara in Black Sapphire 45.000
- Emina BB Cream in Light 32.000 (beli di Watson)
- Emina Loose Powder in Light Beige #02 49.500 (beli di Watson juga)
- Silkygirl Duo Eyeshadow in Hazy Pink 39.500 (beli di Guardian)

Totalnya 196.000!!
Tapi, karena sejujurnya ELF ada ongkirnya jadi ditambah 3600 :)
Jadi total akhirnya 199.600!
Kenapa ongkir bisa 3600? Bohong, ya?
Engga dong :)

Alasannya karena aku beli 5 barang (yang 3 engga aku pakai disini), ongkirnya 9000 
9000 dibagi 5, satu barang kena 1800
Karena disini aku pakai 2 produk jadi 3600. 
Cukup menjelaskan? .__.

Sebelum mulai, aku mau memberikan sedikit review untuk masing-masing produk:

- ELF Essential Lipstick in Charming = creamy, warnanya bagus, wangi strawberry :)

- ELF Studio Enhancing Mascara in Black Sapphire = Cukup 1 coat saja sudah bikin lentik, ga ngegumpal, pokoknya keren *A* Tapi, sayang ga waterproof :") dan buat yang suka bulu mata badai, kayaknya nggak akan suka karena nggak bikin bulu mata lebih tebal (which is ga begitu penting buat aku karena aku prefer yang natural._.) Pasti REPURCHASE!

- Emina BB Cream in Light = Light coverage, wanginya enak, harga bersaing, sayang ga terlalu suka sama packagingnya karena suka beleberan kalau ga hati-hati mencet botolnya. UPDATE: Setelah dipakai kurang lebih 2 jam, mukaku jadi terlihat cakey, which I personally hate it. Too bad :(

- Emina Loose Powder in Light Beige = Produk yang paling mahal dibanding semuanya. Dan lagi-lagi masalah di packaging, karena bedak tabur jadi ngeluarinnya kudu sabar-sabar, dan alas tempat sponge (yang ada bintik-bintiknya untuk ngeluarin bedak) gabisa dibuka. G.E.M.E.S. Aku termasuk yang suka 'nyocol' kuas ke bedak, jadi kalau kayak gini packagingnya semacam harus mikir 2x untuk repurchase, kecuali kalau tempatnya berubah jadi seperti bedak tercinta, Marcks :)))) 
Satu lagi, karena warna kulitku sama dengan shade bedaknya jadi kalau pakai bedaknya aja jadi nggak kelihatan pakai apa-apa. Semacam salah pilih warna. UPDATE: Kalau pas lagi nggak bawa bedak Marcks Translucent kesayangan, ini jadi pilihan yang pas buatku^^

- Silkygirl Duo Eyeshadow = Nggak pigmented, harus diaplikasi berulang kali supaya warnanya keluar. Tapi lumayan deh buat blush on, karena jadi nggak 'lebay' warnanya.

Overall yang paling berkesan buatku itu ELF Mascara dan Emina BB Cream walaupun milih warna yang paling terang, hasilnya nggak bikin kayak topeng dan tetep natural. Minusnya ya itu, packagingnya UPDATE: dan ternyata nggak bisa dipakai outdoor, langsung luntur cyiin :") 
Untuk Emina sendiri, semua harga produknya terjangkau karena semua under 100k dan pilihan warnanya pas banget buat warna kulit orang Asia. Kapan-kapan kayaknya boleh nih Haul produk Emina hhehehe..

Swatch dan Make Up Look nya akan segera menyusul karena diri ini masih sibuk sama UTS dan... PERSIAPAN PERGI KE JEPANG! YAHOOOO~~~

2 comments:

  1. WAHHHH BIA IKUTAN CHALLENGE INII?
    sugoooi. aku juga suka liat dari bloger2 yang ikutan challenge ini, menarik banget yaa.. aku jadi pengen ikutan :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa Maaay XD
      Seru banget nyari 1 makeup look dengan budget terbatas ehheheh, ayo ikutaaan!

      Delete

 
FREE BLOG TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS