Emina: City Chic CC Cake

Thursday, March 10, 2016

Halo semuanya!
Hari ini aku mau mereview tentang salah satu brand yang Indonesia banget! Namanya Emina, ini termasuk salah satu brand baru yang lagi 'hangat-hangatnya'. Sebelum ini aku sudah mereview sedikit tentang Emina BB Cream in shade Light dan Emina Loose Powder in Light Beige #02 disini. Sepertinya lebih enak dibahas lebih detail cuma mungkin nanti, dijadwalin dulu hhehehe^^

Mau tahu seperti apa produk CC Cake ini? Baca terus yuk~


DISCLAIMER:
Aku mereview produk ini dengan jujur, tanpa dibuat-buat, sesuai pengalaman pribadi dan tidak disponsori oleh pihak manapun (kecuali orang tua).

Oke, sekarang masuk ke first impression Emina CC Cake! Waktu pertama lihat, kupikir ini bedak padat biasa, ternyata ini CC cream dalam bentuk padat. Yaah, walaupun dibilang 'bentuk padat', mba-mba SPG-nya bilang ini CC plus Foundation. Hmm.. Jadi bingung, sebenernya ini itu apa. Karena penasaran akhirnya kubeli 1 dengan shade Peach. CC Cake ini punya 4 warna: Meringue (paling putih), Peach (shade yang kupilih, konon kata si mbanya bisa mencerahkan kulit kusam), Butterscotch (shade untuk kulit sawo mateng), dan Latte (shade paling gelap). Jadi, jangan sungkan buat nyolek si bedak ini sebelum beli, sesuaikan sama leher kamu, bukan pipi, bukan tangan! Karena leher itu nggak terkena sinar matahari langsung (nggak seperti muka dan tangan) dan itu adalah warna kulit asli kamu :)

Jadi mari kita lihat bagian belakangnya. Ada sedikit penjelasan dan ingredients-nya.


Untuk packaging sendiri warnanya unyu, warna pink dan cewe banget. Walaupun plastik tapi dia ini cukup sturdy walaupun agak berat. Di dalamnya ada 2 tingkat, yang pertama itu si CC Cakenya, yang tingkat kedua adalah tempat untuk sponge. Higienis, tapi sayang, kualitas spongenya buat aku no-no. Terlalu lembek dan nyerap banyak produk. Aku lebih suka mengaplikasikan produk ini dengan brush, kalau 'mepet' baru deh pakai spongenya^^;



Terakhir, ini swatchnya di tangan. Tadinya swatch di leher, tapi apa daya engga kelihatan orz. Karena kebodohanku nggak kasih tanda, bisa nggak kalian lihat di sebelah kanan swatch, ada produk yang sudah ku blend, kurasa cuma di foto with flash yang kelihatan.

No flash
With flash
Here's my verdict:
+ Warnanya cocok sama kulitku
+ Tidak terlihat seperti pakai foundation
+ Mencerahkan wajah kusam tanpa terlihat lebay
+ Harga bersahabat (tapi lupa berapa, waktu itu beli lagi diskon di Watson hehehe)

- Kalau pakai tanpa primer dan moisturizer, kulit kering bekas jerawat terlihat jelas, pori-pori kelihatan
- Tanpa primer dan moisturizer, cepat bikin muka terlihat cakey! Ini parah banget, mukaku jadi cemong-cemong
- Tidak bersahabat dengan kulit kombinasi. Kulitku di bagian T-zone berminyak, sementara pipiku normal cenderung kering. Bayangin kayak apa mukaku waktu CC Cake ini luntur Q_Q

Intinya: Sebelum pakai CC Cake ini, tolong banget minimal pakai moisturizer atau primer, atau keduanya lebih baik. Waktu kupakai dengan Nivea Man Post-Shave Balm saja sih hasilnya bagus banget. Tahan lama, walaupun di luar ruangan. Ternyata benar Nivea Post-Shave Balm ini memang primer terbaik Q///Q Sudah kujadwalin kapan produk legendaris ini ku-review jadi hurry to follow me and stay tune!

Repurchase?
50-50
Sebenarnya ini produk yang bagus, tapi tidak bisa dipakai sendiri IMHO. Karena itulah Emina juga menyediakan primer untuk produk mereka.

So, menurut kalian produk ini bagaimana? Ada yang sudah mencoba? Tulis pengalaman kalian di kolom komentar yuk!

See you in the next post!





Shockingbanana,
xxx

No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOG TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS