Karena Sastra Jepang engga cuma belajar Sastra!!

Friday, December 5, 2014

Jadi ini tahun ke 3 gue belajar sastra Jepang, perkembangan gue biasa-biasa aja, dan ya, kanji tetep jadi 'granat' buat gue. Biasa sih, dimana-mana belajar apapun itu pasti ada 'granatnya'. Ya, nggak? Sesuai judul di post gue kali ini, gue pengen banget bilang ke kalian terutamayangbilanganaksastracupu! kalau anak Sastra itu engga selamanya berkuntat dengan kamus segede gajah, buku yang bikin minus mata lu nambah dan dosen yang killer, but that's wrong guys! Dengan catatan, ini pandangan gue sebagai salah satu mahasiswi di 'world class university' =)

Disini kita belajar banyak, contohnya masak!!
Yep, disini ada klub masak atau ryouri club yang dibangun kembali sama temen gue keturunan Jepun-Sunda namanya Seiji dan istritercinta wakilnya Wisnu.
Photo credit di ryouri club buat Wisnu, Ija sama Ryan!

Ki-ka: Seiji sama Wisnu
Kita bikin kare!!
Dan Karaage!!
Hasil jadi! Rasanya enak lho~
.....jadi waktu gue foto karenya, hp gue ngecrash terus fotonya raib;;
Terus ini yang ngambil fotonya si Wisnu lol
Nakamura-sensei
Roberto-sensei
*behind the making of Curry*
Iya itu gue yang lagi numis :P
Terus di lain hari, kita juga bikin onigiri!
Gue dan Ayu XD
Onigiri buatan gue yang phail di kiri dan buatan Ayu yang cakep di kanan :''D
Sekarang gue udah jago kok! *plok*

Terus kita juga bikin Oshibana! Itu lho, kerajinan tangan dari bunga yang dikeringin selama tujuh hari tujuh malem terus dibikin pembatas buku sama hiasan! Kebetulan kita bikin di kartu ucapan :D Catatan, instrukturnya orang luar~

Hasil karya gue~ Unyu ya?
Terus ada lagi, kita belajar cara masang yukata!
Btw, yang william pake itu kimono buat cewe =)) Tapi karena pada malu-malu jadinya ya yang urat malunya udah putus aja /plek/
Ki-ka: gue, Ija, sama William :)
Ki-ka: Instrukturnya, Ija, William, sama asistennya XD
Apa lagi? OH! BIKIN SUSHI di SUSHI TEI Central Park! Ini yang paling asik, datengnya pagi sebelum mall buka, terus 'dikawal' satpam supaya ga nyasar, asik deh~
#selfieeee
With Vivi /o/
Ki-ka: Gizella sama Marsella~
Ki-ka: Kevin *ketutupan* Wisnu, Seiji, sama Ando
Hasil jadi!! Abon Sushi?
Tuna Gunkan~
Tempura Temaki~
Dududum~~ XD
Jadi pengen workshop lagi;;
#selfieee lagi bersama sushi hadiah karena bisa jawab pertanyaan~
Bentar, apa lagi ya? Gue amnesia gitu -_-" 
Sementara segini dulu deh, masih banyak hal lain yang--- fotonya lupa gue taro mana hhahaha!! Yang jelas, jadi anak sastra itu engga cuma belajar sastra!!


Bii,
xoxo

1 comment:

 
FREE BLOG TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS